Jumat, 08 Oktober 2010

CIPLUKAN ADAKAN PELATIHAN JURNALISTIK PELIPUTAN DAN PENULISAN BERITA

Minggu, 07 Maret 2010.
Redaksi CIPLUKAN telah melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik yang bertemakan “Menggali dan Meningkatkan Potensi Jurnalistik: Peliputan dan Penulisan Berita”. Meskipun baru berumur satu bulan lebih tapi sudah mampu mengadakan kegiatan pelatihan tersebut.

Sulitnya mendapatkan sumber tulisan merupakan salah satu alasan yang melatar belakangi bulletin CIPLUKAN mengadakan kegiatan jurnalistik. Karena bulletin ini merupakan media siswa yang menitik beratkan siswa/i untuk menyampaikan tulisan-tulisan mereka. Hal ini disampaikan oleh bapak Ayatullah, S.Hum. Selaku penasehat redaksi CIPLUKAN ketika memberikan sambutan pada pembukaan acara.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari yang diisi dengan pemberian materi, simulasi dan refleksi. Pemateri pelatihan ini bekerjasama dengan Banten Raya Post. Pemberian materi kurang lebih 2 jam. Peserta cukup antusias menaggapi materi yang diberikan, bahkan dalam simulasi, perserta sudah mampu membuat buletin sendiri. “Ternyata banyak potensi ynag terpendalam dalam diri siswa/i. ujar pimpinan redaksi CIPLUKAN fahruroji.

peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan mendapatkan 1 eksemplar koran. Yang didalamnya sudah termuat berita tentang pelatihan jurnalistik. “ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya yang mengikuti kegiatan ini, Karena saya masuk koran”. Ucap Ferdi, salah seorang peserta pelatihan jurnalistik.

Acapkali Kepala Madrasah Aliyah AL-Khairiyah Karangtengah memberikan sambutan selalu menantang kepada seluruh siswa/i untuk berkarya dalam berbagai bidang. Dalam hal ini bidang tulis menulis. Semua itu merupakan motivasi bagi para siswa untuk selalu berfikir maju demi harumnya nama Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Karangtengah.

Lebih lanjut buletin CIPLUKAN merencanakan untuk menerbitkan buletinnya ke luar sekolah apabila ini sudah berjalan lancar disekolah dan sudah mapan dari segi tulisannya. “Semua itu tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak terutama pihak sekolah yang membiayai semua ini dan juga dukungan para siswa/I sebagai distributor tulisan”.kata pimpinan redaksi CIPLUKAN. (CPUK Red.)

Edisi 5
08 Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar